Kamis, 11 Juni 2009

nggak berasaaa

hemmm...
mgkin ini hari terakhir dee nulis sebagai seorang anag kelas xi sma..
huehehe,,,soalnya...hari selasa besok dee terima rapor!!!!
huhuhuhu...priiit....hiks...
hanya tinggal setahun lagi waktuku di netco ini...
perasaan kemaren dee baru masuk ke sma 3.. ngedaftar ke sekolah dari smp ku..dateng ke sana..terpesona sesaat..lalu ikut tes..trus lolos..masuk di hari pertama dengan over excited..lalu..

Netco gilaaaaaa!

setelah beberapa minggu disana...terlihatlah wajah asli netco yang sebenarnya...
hHHhhHH...bukan berarti aku ngejelek jelekkin sekolah ku...sekolah ini bagus kok!cuman ga cukup bagus buat dianggap sebagai sekolah bertaraf internasional..

tiap kali tahun berikutnya ngeliat anak kelas 9 smp yangbegitu excited untuk masuk dan bersemangat banget, dalam hati ku berkata.."ya ampun de,,,yakin mau masuk sini?""

sekarang aku kelas 2, dan beberapa hari lagi akan jadi hari penentuan apa aku bakal di kelas 3 ato tetap di kelas 2...

nggak terasa yah...
asli, hukum relativitas einstein yang kalo dimaksa maksain memang bener yah..
einstein bilang, waktu bakalan terasa labih cepat ketika kita bergerak ato melakukan sesuatu, n berasa lebih lamabt kalo kita diam,{kecepatan cahaya ituh, 300.000.000
m/s ato tepatnya di literaturku adalah 299.792.458 meter per detik (m/s)}

naaaah,...dalam kasus ini tetap ada kaitannya dengan netco loh!
aku memang ngerasa waktu udah berlalu begitu cepat, sampe sampe aku g ingat rasanya gimana jadi siswi kelas 2 sma di sekolahku...paraaah....
jadi aga susah ngungkapinnya pake kata kata...netco memang nyibukin!!!banget!!
hm..bahkan teman temanku, atawa anak anak netco ini, semenjak mereka masuk ke netco, untuk mengejar alur tugas tugas guru yang mati matian sampe ngorbanin kesehatan mereka sendiri..
mereka sakit-sakitan, dan penyakitnya bukan main-main...ga mungkin lah dee nyebutin satu satu disini..tapi tetep aja...ada banyak..

yaah..mungkin aku salah satunya..tapi semenjak aku di netco lagi waktuku udah g ada buat ngelakuin fisioterapi seperti waktu aku smp...
kangen ama suster suster nan baik n ganteng di situ, hehehe..

kmarin aja waktu mu check up bru dua hari izin tapi udah keteteran buat ngejer tugas tugas yang ketinggalan...
yah..this is my life..
bukan manusia kalo ga memiliki masalah, justru masalah itulah yang menjadikan kita sadar kalo kita manusia seutuhnya,...ya nggak?

next topik, is..olimpiade..
karantina kemaren...
seeeruuuuuu!
ketemu banyak orang!
di kelas astronomi ada 33 orang, 8 cowok, dan sisanya cewek..hehe..
aku seneng banget, dapet temen yang seide, alias nyambung dengan apa yang aku ucapin..hehehehe...
semua anak dimasukin di satu kelas, terus belajar deh!
yang bikin aku ngga enak adalah..aku ngga bisa nahan diri aku buat ngejawap pertanyaan dari pengajar!
habisss..mereka semua diem aja...mungkin malu..dan aku-yang memang suka banget ngomong-keceplosan gitu aja..
soalnya cara belajarku di sekolah juga gitu, aku lebih sering berdiskusi ama guru dee, dibanding dee cuma duduk diam n nampung semua materi tanpa tau buat apa aku nerima itu, gitu..
jadi..sampe hari terakhir karantina pun kebiasaan itu masih belum berakhir,hehe...

pas olimpiade, soal soalnya kalo diliat sepintas emang suliiiiit bgt!!!
ada 30 pilihan ganda, dan 6 buah esai,
aku hanya mengisi esai 5, meski feelngku hanya sampai 75 persen,,

mau tau ngga, soal yang paling berkesan buatku?

soal esai nomor 6, seleksi international astronomy olympiad 2010 tingkat provinsi 2009
-diberikan sebuah rumus yang menyatakan kecepatan yang diperlukan sebuah partikel untuk lepas dari gravitasi bnda tempat ia berpijak, dan jika keepatan lepas bumi adalah 11 km/s,
a. gunakan rumus ini untuk menjelaskan bagaimana proses sebuah black hole yang menghisap segala materi disekitarnya!
b. berapakah massa dari sebuah black hole itu?
c. jika sebuah black hole yang bermassa bumi menabrak bumi, apa yang akan terjadi?
d. apa yang terjadi pada cahaya yang meninggalkan bumi saat memasuki black hole?

yaaah..seingatku memang soalnya kurang lebih kaya begitu..
cantik banget kan soalnya?
jawaban dee buat soal itu bakal dee tampilin di postingan berikutnya...
thats a great one..my favorite..

dah cape ngetik nih..lanjut besog yah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar